Rindu Order, Pengusaha Truk Mulai Lirik Digitalisasi

- 8 April 2021, 10:00 WIB
Logisly
Logisly /

OTONETTERS - Masih ingat nama orkes musik 'Rindu Order' di jaman dulu Sob? Nah, kondisi yang sama dialami pengusaha truk di masa pandemi sekarang ini.

Ya, buat mengatasi rindu order, kini pengusaha truk mulai lirik digitalisasi. Sehingga order logistik yang masuk makin lancar dan mudah terpantau.

Ini yang dikatakan Ketua Umum Asosiasi Logistik Indonesi (ALI) Zaldy Ilham Masita beberapa waktu lalu. Katanya, pandemi corona membuat ekonomi digital naik pesat. Makanya pelaku bisnis logistik patut ikutan.

Salah satu bentuk digitalisasi di industri logistik adalah aplikasi Logisy nih Sob.

Secara awam, fungsi utamanya sih mirip makelar, yakni buat menghubungkan pemilik truk dan konsumen yang membutuhkan. Tapi ada banyak fungsi lainnya.

Seperti disebut, Roolin Njotosetiadi,CoFounder & CEO Logisly. "Dengan Logisly, shipper kami bisa memantau order mereka di web platform kami secara mandiri," katanya.

Mulai dari mengecek lokasi truk, mengunduh foto surat jalan, sampai melihat rekapan pengiriman dan invoice. Semua bisa dilakukan secara online.

Juni Kaligis, pemilik PT Wijaya Langgeng Sejahtera, perusahaan truk logistik yang jadi mitra Logisly mengatakan jika dengan aplikasi itu bisa mendapatkan banyak order yang bisa meningkatkan utilisasi truknya.

"Setiap hari, pasti ada notifikasi dari aplikasi Logisly yang berbunyi,‘order,order’. Sistem Logisly yang sangat mudah sangat membantu kami," tutupnya.(*)

Halaman:

Editor: Takumi


Tags

Terkini

X