Anti Nyasar Nih, Truk Dan Bus Baru Hino Sudah Pakai GPS

- 7 April 2021, 11:00 WIB
/

OTONETTERS - Kita tahu belakangan ini banyak kejadian truk atau bus nyasar hingga ke dalam hutan. Nuansa mistis sering jadi alasannya. Padahal bisa saja nggak begitu lho Sob. Kemungkinan besar sih pada nyasar saat mencari jalan alternatif.

Makanya biar makin efisien dan anti nyasar, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) melengkapi dua produk anyar mereka dengan GPS nih. Canggih ya Sob?

Kedua produk terbaru yang dirilis sekaligus yaitu medium duty truck, Hino Ranger FLX 260 JW (8×2) dan bus Hino R 260 AS (Air Suspension). Peluncuran dilakukan di Hino Total Support Centre, Jatake, Tangerang pada Selasa 6 April 2021.

Keduanya dirilis dalam mendukung ekosistem logistik yang sedang dikembangkan oleh pemerintah. Agar industri ini makin lancar dan efisien, maka dibenamkan juga fitur Hino Connect.

Buat yang belum tahu, Hino Connect adalah sistem telematika untuk membantu kinerja operasional bisnis pelanggan Sob. Seperti melihat lokasi kendaraan melalui GPS, catatan kendaraan ketika beroperasi serta service reminder dan vehicle rule.

Disebut sebelumnya, dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah Indonesia terus fokus dalam pembangunan infrastruktur. Sejumlah ruas jalan tol di tanah air yang mencapai ribuan kilometer saat ini sudah beroperasi.

Hal ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan sangat mendukung efisiensi logistik.

Hino Ranger FLX 260 JW 8x2 memiliki bodi ekstra panjang hingga 9,7 meter. Sehingga mampu membawa muatan yang maksimal secara lebih stabil dan kuat karena pendistribusian beban lebih merata.

Sedangkan Hino Bus R 260 AS kini dilengkapi suspensi udara. Komponen ini menghasilkan peredaman getaran yang lebih baik. Serta mengurangi kebisingan dan getaran dan menambah kenyamanan selama perjalanan.

Halaman:

Editor: Takumi


Tags

Terkini

X