Bunyi bunyi di kaki kaki belakang Avanza , suara apa ya sob ??

Fq
- 30 April 2021, 21:52 WIB
Per keong avanza belakang
Per keong avanza belakang /Fq

OTONETTERS - Risih ga sob kalau ada bunyi bunyian di kaki kaki mobil kita ?? Pasti banget...rasanya ga nyaman mengendarai mobil meskipun ga bikin mobil mogok...

Sering ditemui pemilik Avanza dan Xenia mengeluh bunyi "tek tek" "duk dukĀ  " di bagian belakang mobilnya. Rata-rata yang memiliki masalah demikian minta di ganti shock belakangnya.

Stop jangan langsung ganti shock sob, cek dulu apa benar bunyi tersebut dari shockbreaker yang udah Lemah ??

Baca Juga: Zero Meluncurkan Motor Listrik Barunya Untuk Hari Bumi, Warnanya Keren2 Nih!

Shock breaker yang lemah biasanya di cirikan dengan adanya kondisi basah pada shock tersebut, basah itu menunjukkan cairan pelumas sekaligus pendigin shock sudah bocor keluar sehingga shock tidak dapat menahan beban mobil.

Kalau shock tidak bocor dan tidak lemah ada baiknya cek pada bagian lainnya Sob. Bagian mana yang perlu di cek antara lain karet karet yang terdapat pada bagian atas dan bawah per keong.

karet per keong avanza
karet per keong avanza Fq

Di bagian atas dan bawah per keong belakang avanza terdapat karet tatakan per agar tidak beradu dengan body mobil. Seiring waktu karet tatakan per keong tersebut menjadi tipis dan tidak dapat menahan hentakan dari per ke body dan mengakibatkan bunyi bunyian di kaki kaki avanza bagian belakang.

Karet per keong avanza belakang
Karet per keong avanza belakang Fq

Halaman:

Editor: Fq

Sumber: otonetters


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X