Salah satu kelemahan New Carry Pick up

Fq
- 19 April 2021, 06:56 WIB
New Carry Pick up
New Carry Pick up /Fq

OTONETTERS -  Nama Carry di dunia mobil niaga sudah tidak asing lagi dan patut di andalkan.

Sebab sejak dulu Carry sudah dijadikan mobil angkutan barang dan penumpang. Mulai Carry 1.0 yaitu carry 1000cc dengan mesin F10A, kemudian Carry Futura 1300cc dengan mesin G13 dan dilanjutkan dengan Carry 1500cc carburator dengan mesin G15 dan Carry 1500cc injeksi.

Baca Juga: Nissan GT-R Belum Disuntik Mati, Malah Mendapat Upgrade!

Suzuki melihat peluang tersebut dan ga mau melepas ketenaran carry sebagai mobil niaga tersebut. Maka Suzuki merilis New carry pick up dengan mesin yang digunakan adalah K15B-C. mesin modern dengan 97ps.

Meneruskan keunggulan Carry terdahulu, New Carry Pick up mengutamakan sparepart murah dan minim perawatan.

Namun setelah satu tahun Rilis tersebut, kami melihat ada satu titik kelemahan yang tidak diturunkan dari generasi sebelumnya.

Yaitu plat kopling yang tergoling cepat habis. Untuk angkutan Umum (Angkot) plat kopling habis dalam waktu 6-8 bulan. Untuk pick up yang membawa beban full  plat kopling dapaT habis dalam jangka waktu 3-4 bulan saja.

Baca Juga: Habis ganti bearing depan avanza depan Logo ABS nyala

Bukan 1-2 mobil saja yang kami temukan demikian, cukup banyak sehingga dapat dikatakan ini merupakan satu kelemahan New Carry Pick up.

Plat Kopling Habis
Plat Kopling Habis Fq
Tenang sob, kami punya solusinya agar plat kopling New carry pick up tidak cepat habis.Tunggu di artikel kami berikutnya ya (*)

Halaman:

Editor: Fq

Sumber: otonetters


Tags

Terkini

X