Mistis !!! Kipas Grand avanza Ga mau mati meskipun kunci kontak di cabut...

Fq
- 7 April 2021, 22:35 WIB
Mobil sejuta umat Avanza dan Xenia keluaran 2017-2019 bermasalah hingga harus di recall. Ini semua hal yang perlu anda ketahui terkait hal ini
Mobil sejuta umat Avanza dan Xenia keluaran 2017-2019 bermasalah hingga harus di recall. Ini semua hal yang perlu anda ketahui terkait hal ini /Dok.TAM

OTONETTERS -Terdengar mistis memang, bayangkan saja kipas atau Electric fan mobil grand avanza dan great xenia keluaran 2016 ke atas tidak mau mati meskipun kunci kontak sudah di cabut.

Bingung sekaligus pusing Sob, aki bakal habis nih kalau di biarkan.

Sejatinya electric fan akan menyala ketika mesin sudah panas atau menyalakan ac, namun ini apapun kondisinya electric fan atau kipas atau orang sering menyebutnya dengan kata Extrafan tetap menyala.

Kondisi ini sudah ditemukan pada banyak kasus pada mobil Grand Avanza dan Great Xenia keluaran 2016 keatas yang sudah mengadopsi mesin dual vvti.

Mungkin mobil anda salah satunya Sob ??? Apa penyebabnya dan apa Solusinya Sob ?

Penyebabnya adalah adanya arus terus menerus yang di supply oleh Relay integration. Relay Integration sesuai namanya berisi rangkaian relay yang dibutuhkan oleh berbagai komponen pada mobil seperti starter, kipas, kompresor Ac , lampu dan lain lain. Semua Relay tersebut di jadikan satu ke dalam modul dan dinamakan Relay Integration.

Relay Integration terletak pada fusebox depan sebelah kanan pada mobil Grand Avanza dan Great Xenia.

Lokasi Relay Integration Grand Avanza
Lokasi Relay Integration Grand Avanza
Salah satu relay yang terdapat di dalam Relay Integration adalah relay fan atau Relay kipas mesin yang menyala terus tersebut. Relay tersebut kontak terus karena meleleh.

Relay Integration
Relay Integration Ferky
Nah kok bisa meleleh Sob  ? ada yang salah kah cara bawa mobilnya  ?Tidak sob menurut kami Memang kemampuan Relay Integration tersebut sampai disitu (sekitar 100.000 km) rata rata sudah mengalami masalah ini.

Dalam relay integration
Dalam relay integration

Halaman:

Editor: Fq

Sumber: otonetters


Tags

Terkini

X