RGR ion - Revive The Legend

- 29 April 2021, 08:33 WIB
Suzuki RGR150 Sprinter - ION Edition
Suzuki RGR150 Sprinter - ION Edition /LeoWSY/GarasiA27

OTONETTERS - Suzuki RG150 yang di Indonesia dijual dengan nama Suzuki RGR150, di Malaysia dijual dengan nama Suzuki TXR150 dan di Thailand dengan nama Suzuki RGV150, dapat disebut sebagai motor legenda karena pada era tahun 90-an RGR150 merupakan pionir mesin 2tak 150cc, ini karena pada era tersebut motor mesin 2 tak yang beredar kebanyakan masih berkapasitas 135cc dan belum menganut suspensi monoshock. 

Baca Juga: Buka Puasa bersama Astuti... eits... jangan salah, ini komunitas motor Sob

 

Dengan niat mau melestarikan populasi motor 2 tak agar tidak punah om Cahyo Adhi yang merupakan Creative Design sekaligus biker berniat untuk membangun ulang Suzuki RGR150 Sprinter (generasi 1 RGR150), dengan bantuan mas Bahan yang merupakan punggawa sekaligus mekanik dari bengkel Ilmi Motor yang berlokasi di daerah Pondok Petir. 

Konsep RGR ion
Konsep RGR ion GarasiA27

Konsep Suzuki RGV150 yang beredar di Thailand menjadi inspirasi om Cahyo dalam mendesign penampilan. Dengan striping warna biru yang simpel namun elegan disertai komponen OEM Suzuki ini bisa dibilang agak diluar pakem dari striping RGR150 yang beredar di Indonesia.

Setelah sang legenda RGR ion telah selesai dan bangkit dari kondisi "rongsok", ternyata hasilnya cukup menarik perhatian Letta, pelajar SMU yang merupakan adik dari mas Bahan dan pembalap muda yang sering ikut kejuaraan lokal, langsung berminat untuk mencoba RGR ion ini. Simak videonya deh:

 

Halaman:

Editor: LeoWSY


Tags

Terkini

X