Hyundai Meluncurkan Kona N Dengan Tambahan Power Lebih Besar

- 28 April 2021, 00:17 WIB
Hyundai Kona N
Hyundai Kona N /Hyundai



OTONETTERS - 
Jika beberapa pabrikan mobil biasanya menempelkan huruf R dibelakangnya sebagai tanda kalau itu merupakan seri Racing / Race yang bertenaga besar dan spesial, beda dengan Hyundai.

Pabrikan asal Korsel ini menyematkan huruf N di belakang nama mobilnya yang menandakan itu salah satu varian mobil kencang yang dibekali mesin yang lebih bertenaga dan fitur-fitur lainnya yang lebih baik.

Hyundai Kona N
Hyundai Kona N Hyundai

Kali ini Hyundai Kona yang mendapatkan giliran upgrade power dan fiturnya, dengan nama Hyundai Kona N dan sudah diluncurkan Hyundai sebagai salah satu varian mobil kencangnya menemani beberapa line up N lainnya.

Hyundai Kona N
Hyundai Kona N Hyundai
Mobil ini mendapatkan mesin spesial yaitu mesin 2000cc 4 silinder turbocharged, dengan tenaga sebesar 276 hp dan torsi sebesar 289 lb-ft. Bahkan dengan fitur overboost nya, tenaga nya bisa melonjak naik ke 286 hp dan bisa berakselerasi 0-100km/jam dalam waktu 5,5 detik saja.

Satu-satunya transmisi yang tersedia adalah transmisi Hyundai "8DCT" 8-speed dual-clutch otomatis dengan N-specific gear ratio, termasuk penamaan filosofi N dalam fitur transmisinya (N Grin Shift, N Power Shift and N Track Sense).

Hyundai Kona N
Hyundai Kona N Hyundai

Fitur tambahan lainnya yaitu penggunaan velg alloy, rem yang lebih handal, sasis yang telah diperkuat dan suspensi yang telah dirancang khusus untuk meningkatkan handling saat berkendara. Semua upgrade performance tersebut dilakukan di sirkuit Nürburgring. 

Well done, Hyundai!

Editor: Nanda Arief Wirawan

Sumber: Auto Blog


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X