Villano Motor Indonesia (VMI) Tes Motor Listrik Buat Jomblo

- 12 April 2021, 13:00 WIB
/

OTONETTERS - Anda Jombo Sob? Nah, motor listrik dari Villano Motor EV Pocket ini mungkin cocok buat Anda.

Yup, ditengah ramainya kehadiran motor listrik di Indonesia, karya anak bangsa yang diharapkan bisa menjadi tuan rumah yang bersaing.

Adalah PT Villano Motor Indonesia (VMI) yang tengah menguji kendaraannya pekan lalu Sob. Motor listrik single seater ini didesain dan diproduksi oleh para teknisi Indonesia. Cocok buat yang jomblo nih.

EV Pocket ini akan diuji coba di kawasan Desa Wisata Kaliangkrik. Selain untuk mengetes ketahanan mesin, kecepatan dan keseimbangan. Juga untuk menguji kekuatan dan kehandalan EV Pocket.

Doni Aryanto, Direktur Utama PT VMI mengatakan berangkat dari ide untuk membebaskan kendaraan roda dua dari besarnya pengaruh dan dominasi pabrikan non lokal yang telah menguasai pasar kendaraan roda dua.

Harapannya juga bisa diterima oleh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat pecinta kendaraan roda dua, dan masyarakat peminat kendaraan listrik pada umumnya.

"Karena masih berupa "baby prototype", maka tentunya produk ini masih belum tampil ke pasar dan juga belum diproduksi secara massal," tambah Doni.

EV Pocket punya baterai berkapasitas 72v30Ah, produk ini bisa menempuh jarak sekitar 70 - 80 km dan dengan top speed di sekitar 80 - 100 km/jam. Selain itu, desain EVP adalah untuk "fun to ride and nice to have".

"VMI saat ini sedang melakukan develop untuk tiga model yang akan diluncurkan lagi, keseluruhannya akan mulai bisa dilihat oleh masyarakat saat Media Launching di bulan Juni tahun 2021 ini," pungkasnya. (*)

Halaman:

Editor: Takumi


Terkini

X