Hyundai Santa Cruz Siap Diproduksi! Bakal Jadi Pesaing Triton dan Navarra?

- 10 April 2021, 12:12 WIB
Hyundai Santa Cruz
Hyundai Santa Cruz /Nanda/Hyundai

OTONETTERS - Hyundai Santa Cruz sejak debut penampilan pertamanya di North American International Auto Show tahun 2015, terus membuat penasaran para penggemar segmen mid-size truck atau penggemar double cabin di Amerika sendiri dan beberapa belahan dunia lainnya. Akhirnya setelah 5 tahun berlalu Hyundai mulai membuka selubung desain Santa Cruz versi produksi dan akan diperkenalkan secara global tanggal 15 April 2021 nanti.

Desain Santa Cruz ini cukup menarik dengan garis-garis yang tajam, fungsi utilitas yang cukup luas dengan bagasi terbuka di belakang dan ground clearance cukup tinggi mulai diperkenalkan Hyundai di kanal Youtube resminya beberapa waktu yang lalu. 

 

Menariknya, si desainer tidak memasukkan kategori mobil ini dalam kategori truck. Sebuah kategori yang lazim untuk kendaraan jenis ini terutama di Amerika. Si desainer mengklaim bahwa ini akan masuk kedalam kategori terbaru yang belum ada sebelumnya. Hmm.. Kira2 apa ya?

Belum ada keterangan lebih jauh mengenai Santa Cruz ini seperti spesifikasi detail mesin, interior dan lainnya. Tapi kalau masuk Indonesia sepertinya bakal keren nih, bakal jadi pesaing double cab yang sudah masuk lebih dulu seperti Navarra / Triton / Hilux. Kita tunggu sama2!

Halaman:

Editor: Nanda Arief Wirawan

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X