Hyundai New Santa Fe Dan KIA Sonet, Duet SUV 7-Seater Oppa-Oppa Masuk Indonesia

- 8 April 2021, 11:30 WIB
/

OTONETTERS - Dua hari berturut, yakni 7-8 April 2021, ada dua SUV oppa-oppa (bukan opa-opa, ini panggilan bocah lanang di Korea Selatan Sob) yang masuk Indonesia.

Keduanya adalah Hyundai New Santa Fe dan KIA Sonet versi 7-seater. Memang Sob, keduanya hadir dari brand berbeda. Tapi patut diingat, KIA juga bagian dari Hyundai Motor Company.

Nah, dari segmentasi keduanya jelas beda nih. Lawannya di Indonesia jelas dari pasukan Jepang 7-seater Sob. Contohnya Toyota Fortuner buat New Santa Fe dan duet Terios-Rush di Sonet 7-seater. Kok bisa?

Karena New Santa Fe hadir dengan dua pilihan mesin. Yakni bensin 2.500 cc bertransmisi 6-speed otomatik. Kemudian ada versi diesel 2.200 cc dengan transmisi 8-speed DCT. Nah, versi diesel itu yang jadi lawan Fortuner.

Modalnya mulai dari tampang anyar dengan signature huruf T di bagian depan. Hingga pelek 18 inci berdesain gagah. Ada lagi kabin dengan 64 warna ambience light yang bisa diatur sesuai mood.

Lalu instrument cluster digital, yang juga bisa diatur warnanya. Ada juga Remote Engine Start buat menyalakan mesin dan AC dari jauh.

Lalu Smart Power Tailgate buat buka pintu bagasi otomatis. Serta fitur kesukaan kawan kami, Panoramic Sunroof!

Soal harga jual, ada enam pilihan tipe yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan budget. Mulai Rp 569 juta di versi bensin Style hingga yang paling mahal, Santa Fe G.2.5 8DCT  Signature Rp 729 juta.

Beralih ke KIA Sonet 7-seater, sebenarnya secara model bukan benar-benar baru sih sob. Kan yang 5-seater udah nongol duluan.

Halaman:

Editor: Takumi


Terkini

X