MotoGP Indonesia Mundur ke 2022, FIM & Dorna Cek Kesiapan Sirkuit Mandalika

- 10 April 2021, 17:03 WIB
Mandalika Circuit
Mandalika Circuit /nanda/FP MotoGP

OTONETTERS - Sirkuit Mandalika di Lombok NTB kedatangan FIM dan Dorna beberapa waktu yang lalu. FIM adalah organisasi yang menaungi balap motor di seluruh dunia, sedangkan Dorna adalah pihak penyelenggara MotoGP.

Mandalika circuit
Mandalika circuit FP MotoGP
 

Mereka adalah dua pihak yang bertanggung jawab atas kualitas penyelenggaraan event balap MotoGP di seluruh sirkuit di dunia yang selama ini kita saksikan melalui layar televisi.

Namun tidak lama lagi, banyak warga Indonesia akan bisa menyaksikan langsung event akbar balap motor ini langsung dikarenakan sirkuit Mandalika di Lombok sedang dalam progress konstruksi.

Mandalika Circuit
Mandalika Circuit FP MotoGP

Progress konstruksi sirkuit ini secara ketat dipantau oleh tim technical dan safety dari FIM dan Dorna, dengan cara langsung melakukan inspeksi ke dalam proyek dan langsung berjalan diatas aspal sirkuit yang masih dibangun.

Mandalika Circuit
Mandalika Circuit FP MotoGP

Dengan kondisi yang masih ada saat ini, pihak FIM, Dorna dan pihak Indonesia menyepakati jika MotoGP seri Indonesia yang rencananya akan diselenggarakan di akhir tahun ini berubah menjadi awal tahun 2022 tepatnya di bulan Maret. Semoga seluruh proses pembangunan, persiapan dan inspeksi di lapangan bisa berjalan terus dengan lancar ya!

Editor: Nanda Arief Wirawan


Artikel Terkait

Terkini

X