Dorna Bilang Sirkuit Mandalika Bakal Jadi Sirkuit Penting di MotoGP!

- 10 April 2021, 16:15 WIB
Mandalika
Mandalika /nanda/motogp.com

OTONETTERS - Representatif FIM dan Dorna mengunjungi Indonesia untuk mengecek kesiapan sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada hari Rabu tanggal 7 April 2021 yang lalu. Adapun rombongan perwakilan dari FIM dan Dorna adalah FIM Grand Prix Safety Officer Franco Uncini, Dorna Race Direction Representative Loris Capirossi dan Dorna Sports Managing Director Carlos Ezpeleta.

Mereka disambut oleh beberapa perwakilan dari Indonesia seperti Menteri BUMN RI Erick Thohir, Presdir dari PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) or Indonesia Tourism Development Corporation / ITDC Abdulbar M. Mansoer dan Chief Executive Officer (CEO) dari Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Ricky Baheramsjah.

Selain mengunjungi dan melakukan inspeksi ke sirkuit langsung, mereka juga menyepakati untuk penyelenggaraan MotoGP Indonesia yang sedianya akan diselenggarakan pada akhir tahun ini, diubah menjadi tahun 2022. Hal ini disebabkan karena selain pekerjaan sirkuit yang masih berlangsung hingga kini, juga dikarenakan adanya pandemi covid-19 yang membuat beberapa persiapan menjadi mundur.

Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan siap mendukung penuh event MotoGP jika akan diselenggarakan pada Maret 2022. Beliau juga menyatakan jika ini selaras dengan program vaksinasi dari pemerintah untuk menjamin kenyamanan dan keamanan para pengunjung event MotoGP baik yg berasal dari lokal maupun internasional.

Presdir dari PT Pengembangan Pariwisata Indonesia Abdulbar M. Mansoer juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan FIM dan Dorna ke Indonesia untuk mengecek kesiapan sirkuit. Beliau juga menyatakan akan terus berusaha untuk menyelesaikan sirkuit semaksimal mungkin untuk bisa memaksimalkan potensinya di masa yang akan datang.

Sedangkan Carmelo Ezpeleta menyatakan bahwa sirkuit Mandalika akan menjadi salah satu venue yang penting di calender MotoGP dikarenakan Indonesia merupakan salah satu market besar untuk event balap motor ini dan untuk seluruh stake holder yang terlibat. Beliau juga menyatakan seri Mandalika akan menjadi salah satu seri yang ikonik untuk seluruh musim MotoGP nantinya dan di masa yang akan datang.

 

Editor: Nanda Arief Wirawan

Sumber: MotoGP.com


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X