BOS Junior Motocross Championship 2021 Jadi Tontonan Balap Sebelum Puasa

- 9 April 2021, 17:45 WIB
/

OTONETTERS - Puasa hadir di Indonesia mulai tanggal 13 April nanti. Nah, mumpung belum puasa bisa mampir di Baja Otomotif Superblok menonton BOS Junior Motocross Championship 2021 yang digelar akhir pekan ini (10-11/4).

Menariknya, Kejuaraan Motocross bergengsi ini dihelat di tengah-tengah Ibukota Sob. Tepatnya di sirkuit Hidden Valey Track Baja Otomotif Superblok, Pulogadung yang merupakan sirkuit motocross permanen pertama di Jakarta.

CEO Baja Otomotif Superblok (BOS), Djoko Iman Santoso mengatakan event BOS Junior Motocross Championship merupakan event pertama Motocross di tahun 2021 yang fokus untuk para crosser cilik/junior di Indonesia.

"Kita fokus pada crosser cilik dan junior dari umur 4 tahun hingga 21 tahun. Alasannya, kami melihat bahwa di Indonesia saat ini belum ada pihak yang fokus ke crosser cilik," katanya.

Ada beberapa kelas utama antara lain kelas 50cc, 65cc, 85cc, serta 125cc yang dibagi dalam kategori pemula dan junior.

Ditambah kelas MX2 (250cc). Selain itu juga ada supporting class One Make Race 150-155cc untuk komunitas. Terhitung H-2 penyelenggaraan, animo peserta terbilang cukup tinggi dengan total peserta 163 starter.

Baca Juga: Asik Nih, Beli Mobil Toyota Dapat Diskon Rp 40 Juta Plus Undian Mobil

"Untuk peserta per hari ini (8/4/2021), total sekitar 170 starter yang sudah terdaftar, sudah resmi dan mengirimkan foto untuk ID dan sudah melunasi pendafataran," sambung Djoko Iman Santoso yang akrab disapa Iman.

Dari total peserta yang sudah terdaftar, animo tertinggi untuk kelas 65cc Junior dan 65cc Pemula yang bahkan sudah over kuota.

Halaman:

Editor: Takumi


Tags

Terkini

X